28.6 C
New York
Senin, Juli 22, 2024

Buy now

Peringati HUT TNI ke 78 Kodim 1806/TB Gelar Sejumlah Rangkaian Kejuaraan

BINTUNI, Indikatorpapua.com – Kabupaten Teluk Bintuni, Papua Barat, menjadi saksi sejumlah kegiatan yang melibatkan jajaran anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI) dalam upaya mempererat kedekatan dengan masyarakat, terutama di wilayah Jajaran Kodim 1806/TB. Salah satu rangkaian kegiatan yang menjadi sorotan adalah kejuaraan Sepak Takraw Dandim Cup 1, yang diadakan dalam rangka memperingati HUT TNI ke-78 Tahun 2023.

Dalam sambutannya, Kapten INF Septiyan DN (Pjs. Kasdim 1806/TB) menyampaikan harapannya bahwa kejuaraan Sepak Takraw Dandim Cup 1 dapat menjadi wahana yang efektif untuk mempererat persatuan dan kesatuan dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Ini merupakan langkah positif dalam membangun hubungan yang kuat antara TNI dan masyarakat setempat. Sabtu (7/8/2023).

Selain mempererat tali persaudaraan, kegiatan ini juga memiliki tujuan yang lebih besar. Kapten INF Septiyan DN berharap kejuaraan ini dapat melahirkan bakat-bakat pemain sepak takraw dari anak-anak Papua dan Nusantara. Potensi ini diharapkan dapat mengangkat citra Kabupaten Teluk Bintuni di mata dunia internasional, membawa nama baik daerah ini ke tingkat global.

Ketua Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) Kabupaten, Keny Kindewara, turut mengucapkan terima kasih kepada TNI, terutama Bapak Dandim 1806/TB, atas inisiatif dalam menggelar pertandingan sepak takraw ini. Dia menekankan bahwa selama tujuan kegiatan ini adalah untuk kebaikan, jajaran anggota TNI Kodim 1806/TB akan senantiasa bersedia membuka diri untuk masyarakat.

Kegiatan ini juga mendapatkan dukungan dari berbagai pihak, termasuk Ketua PBVSI Bintuni, Yohanes Manibuy, dan Ketua KKSS Bintuni, Erwin Beddu Nawawi. Selain itu, Polres Teluk Bintuni yang diwakili oleh AKP Zakria Tampo juga turut hadir dalam acara ini. Semua pihak bersatu untuk memeriahkan kejuaraan sepak takraw yang memperebutkan Piala Dandim Cup Pertama.

Acara ini dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk tim officer dari Bank Papua, wasit, jajaran perwira, anggota Kodim 1806/TB, serta para tamu undangan dan calon peserta tim yang akan berlaga dalam kompetisi ini. Semangat olahraga dan persatuan sangat terasa dalam momen bersejarah ini di Kabupaten Teluk Bintuni.

Pewarta : Wawan.

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini