22.5 C
New York
Senin, Juli 22, 2024

Buy now

Penilaian Masyarakat Adat Tujuh Suku, Terhadap Kinerja Polres Teluk Bintuni.

Teluk Bintuni, Indikatorpapua.com – Ketua Lembaga Masyarakat Adat (LMA) Tujuh Suku, Marten Wersin, menyampaikan apresiasinya terhadap kinerja Polres Teluk Bintuni dalam mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah tersebut. Hal ini diutarakannya saat menghadiri puncak peringatan HUT Bhayangkara ke-78 yang berlangsung di halaman Mapolres Teluk Bintuni. Senin (1/7/2024).

Menurut Wersin, hubungan antara Polres dan masyarakat adat di Bintuni sejauh ini berjalan sangat baik. Ia menilai bahwa Polres telah berhasil menciptakan rasa aman dan nyaman yang dapat dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat, baik yang tinggal di perkotaan maupun di kampung-kampung.

“Lembaga Masyarakat Adat tujuh suku sangat mengapresiasi upaya Polres Bintuni dalam menjaga Kamtibmas. Hasil kinerja mereka dapat dirasakan secara nyata oleh seluruh masyarakat, sehingga kami dapat melaksanakan aktivitas sehari-hari dengan tenang dan normal,” ujar Wersin.

Wersin juga menekankan pentingnya kerjasama yang harmonis antara aparat keamanan dan masyarakat adat. Ia berharap agar hubungan baik ini dapat terus terjaga dan semakin ditingkatkan demi kesejahteraan bersama.

Kepala Polres Teluk Bintuni, AKBP, Dr. H. Choiruddin Wachid dalam kesempatan yang sama, menyatakan komitmennya untuk terus melibatkan masyarakat adat dalam berbagai program keamanan. “Kerjasama dengan masyarakat adat merupakan kunci dalam mewujudkan Kamtibmas yang berkelanjutan. Kami berterima kasih atas dukungan dan kepercayaan yang diberikan kepada kami,” ungkapnya.

Dengan adanya sinergi yang baik antara Polres dan masyarakat adat, diharapkan situasi keamanan di Teluk Bintuni dapat terus kondusif dan mendukung pembangunan daerah.

Pewarta : Wawan.

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,913PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan