15.8 C
New York
Rabu, Mei 25, 2022

Buy now

Pengamanan Jelang Lebaran Polres Bintuni Kerahkan 300 Personil Gabungan

“Ada 3 pos yang kami buat, yang pertama pos pengamanan di area sekitar Kampung Lama, pos pelayanan di pasar sentral, kemudian pos terpadu yang berada di Kampung Banjar Ausoy SP 4 Manimeri, kemudian selain personil Polri kami juga melibatkan dari unsur TNI, Satpol PP, Basarnas, dan LLAJ”

Indikatorpapua.com | Bintuni – Polres Teluk Bintuni mengerahkan 300 personil dan menyediakan 3 posko pengamanan, pelayanan bagi warga masyarakat maupun para pelaku perjalanan mudik Lebaran.

Mengingat pasca 3 tahun terakhir menurunnya angka penyebaran Covid-19, sehingga ditahun 2022 Pemerintah Pusat telah memberikan kelonggaran pada momentum perayaan hari raya Idul Fitri 1443 Hijriyah tahun ini.

Kapolres AKBP Junov Siregar, S.H. S.I.K usai memimpin jalannya upacara kepada wartawan menyampaikan, kegiatan upacara gelar pasukan operasi ketupat Mansinam di Teluk Bintuni setiap tahunnya dilaksanakan, dengan melibatkan seluruh stegholder instansi terkait. Rabu (27/4/2022).

“Ada 3 pos yang kami buat, yang pertama pos pengamanan di area sekitar Kampung Lama, pos pelayanan di pasar sentral, kemudian pos terpadu yang berada di Kampung Banjar Ausoy SP 4 Manimeri, kemudian selain personil Polri kami juga melibatkan dari unsur TNI, Satpol PP, Basarnas, dan LLAJ” tuturnya

Kapolres Junov Siregar juga memastikan di momentum menjelang dan saat serta pasca hari raya Idul Fitri 1443 Hijriyah, khususnya masyarakat dapat merayakan penuh dengan suka cita dan damai.

Personil gabungan saat mengikuti Upacara Gelar Pasukan Operasi Ketupat Mansinam 2022 Di Halaman Mapolres Bintuni

Lanjut Kapolres, untuk di Bintuni sendiri posko-posko pelayanan lebaran yang telah disiapkan, direncanakan adanya gerai-gerai vaksinasi Covid-19, sebagaimana amanat Kapolri dalam operasi ketupat terhadap pelayanan kebutuhan, baik masyarakat Bintuni maupun mereka yang akan melakukan perjalanan mudik.

Tambah Kapolres, dalam pelaksanaan operasi ketupat Mansinam 2022 dilakukan dengan cara humanis, persuasif.

Orang nomor satu dijajaran Polres Teluk Bintuni tersebut pula menghimbau kepada seluruh warga masyarakat agar tetap waspada dalam menyambut perayaan Idul Fitri Tahun ini, waspada dalam arti bersama sama mengantisipasi tingkat terjadinya angka kriminalitas.

Kemudian tetap patuhi Protkes baik masyarakat yang berada di Bintuni, maupun Meraka yang melakukan perjalanan mudik.

“saya juga berharap, Idul Fitri tahun ini dapat berjalan dengan rasa aman dan damai, jaga solidaritas, khususnya terus menjaga toleransi antar umat beragama” pungkasnya.

Pewarta : Wawan