17.6 C
New York
Rabu, Mei 25, 2022

Buy now

Pemuda Adat Papua Dorong Jabatan Karateker Gubernur PB Harus Anak Asli Papua Barat

“Sebagai anak pemuda adat, pastinya akan mendukung anak adat yang akan ditunjuk, selagi orangnya dalam kategori baik dan mampu”

Indikatorpapua.com | Bintuni – Menyikapi adanya wacana tentang pengisian jabatan sebagai karateker Gubernur Provinsi Papua Barat.

Ketua Pemuda Adat Papua Wilayah III Doberai Teluk Bintuni Normanus Asmorom saat ditemui awak media mengatakan, pihaknya mendorong jabatan tersebut harus diisi oleh anak adat asli Papua dan terutama Papua Barat. Sabtu (23/4/2022).

“Sebagai anak pemuda adat, pastinya akan mendukung anak adat yang akan ditunjuk, selagi orangnya dalam kategori baik dan mampu” tegasnya

Menurut Normanus, secara umum terkait dengan kriteria yang layak sebagai karateker jabatan Gubernur yaitu tentu harus dari anak asli Papua terutama Papua Barat.

Kemudian tidak memiliki jejak riwayat yang buruk, lalu bersangkutan harus bersikap netral dalam hal pelaksanaan Pemilukada yang akan datang.

“Netral artinya tidak memihak kepada bakal calon- bakal calon tertentu” ucap pria yang pernah mengenyam pendidikan S1 di Yogjakarta

Normanus juga menyebutkan beberapa tokoh anak asli Papua salah satunya Paulus Waterpauw. Karena menurutnya Paulus Waterpauw salah satu putra terbaik Papua yang memiliki rekam jejak yang baik.

“terutama pernah menjabat sebagai Kapolda di 3 Provinsi yaitu, Kapolda Papua Barat, kemudian Sumatra Utara dan Papua, yang semuanya itu memiliki treck record yang baik”pungkasnya.

pewarta : Wawan