Pemda Teluk Bintuni Hibahkan Tanah Untuk Pembangunan Pengadilan

Rencana Kantor Pengadilan Teluk Bintuni di atas lahan berukuran 100 Meter x 200 Meter, berlokasi di Jalan Raya Bintuni

Bupati , Ketua PN Manokwari, Kejari Tinjau Lokasi Kantor Pengadilan Negeri Bintuni

Indikatorpapua.com|BINTUNI-Bupati Teluk Bintuni Ir.Petrus Kasihiw,MT bersama Ketua Pengadilan Negeri Manokwari, Sonny Alfian Blegoer Laoemoery ,S.H dan Kepala Kejakasaan Negeri Teluk Bintuni Ismail Otto, S.H.,M.HUM meninjau lokasi rencana dibangun Kantor Pengadilan Negeri Teluk Bintuni, Kamis sore (10/06/2021)

Rencana Kantor Pengadilan Teluk Bintuni di atas lahan berukuran 100 Meter x 200 Meter, berlokasi di Jalan Raya Bintuni-Manokwari Distrik Manimeri atau berada disamping Kantor Kejaksaan Negeri Teluk Bintuni.

Bupati Teluk Bintuni Ir.Petrus Kasihiw,MT usai meninjau lokasi kepada awak media mengatakan lahan ini milik pemerintah Teluk Bintuni tapi sejalan dengan kebijakan Nasional untuk melengkapi instansi vertikal yang ada di sini, Lebih khusus untuk melengkapi forkopimda , lahan ini kita hibahkan ke Instansi-instansi terkait.

Lahan tersebut rencana pelepasannya sudah di kavling, selanjutnya Pemda akan melakukan pelepasan kepada pihak Kementerian Hukum dan HAM untuk selanjutnya di hibahkan dan akan dilakukan pembangunan.

Target atau rencana pembangunan menurutnya, dikuti saja tahapannya, “mungkin selesai pelantikan saya, kita mulai fokus untuk berkordinasi dengan kantor BPN (Badan Pertanahan Nasional) untuk menyelesaikan pengukuran dan sertifikat.” Kata Petrus Kasihiuw, Bupati Teluk Bintuni

” Kita berharap dalam tahun ini ada Kepres Pengadilan Negeri Teluk Bintuni,” ujar Bupati Teluk Bintuni.

Bapati juga menambahkan, selain Kantor Pengadilan Negeri, Pemerintah Daerah Kabupaten Teluk Bintuni juga akan membangun kantor vertikal lainnya, seperti Kantor Bea cukai, Kantor BPN , Kantor Basarnas, juga kita sudah bangun Kantor Persatuan Wartawan Indonesia di lokasi ini.

” Intinya di bangunnya kantor atau fasilitas itu, untuk kebutuhan masyarakat yang ada di Kabupaten ini, ” ujar Bupati

Ketua Pengadilan Negeri Manokwari kelas IB Sonny Alfian Blegoer Laoemoery ,S.H , menanggapi pernyataan Bupati Teluk Bintuni terkait rencana pembangunan Kantor Pengadilan Negeri di Bintuni, dia mengatakan rencana, Bupati ini sejalan dengan komitmen Mahkamah Agung (MA) meningkatkan pelayanan hukum kepada masyarakat terjauh dan terluar.

Sekarang dari Manokwari ke Bintuni di katakan jauh karena letak geografis sekian kilo, karena jarak sehingga pelayanan hukum kurang maksimal padahal kebutuhan hukum itu hidup bersama-sama dengan masyarakat.

Jadi kami menyambut baik sekali komitmen Bapak Bupati, untuk mendorong pembentukan Pengadilan Negeri Teluk Bintuni.

” Karena ini bagian dari upaya kami pengadilan negeri Manokwari, sudah beberapa tahun ini kami melakukan pengusulan , semoga segera terealisasi , ” harap Ketua Pengadilan.

Pada kesempatan itu juga Kepala Kejaksaan Negeri Teluk Bintuni Bapak Ismail Otto, SH,.M.HUM turut berharap agar pengadilan negeri segera di bangun.

” Sesuai dengan asas peradilan, cepat, murah dan sederhana. Selama ini sudah dua yang terpenuhi cepat sekali, sederhana sekali, tapi satu yang belum tercapai yaitu murah, ” ujar Kajari Teluk Bintuni.

Lanjut Kajari, untuk itu agar tercapai semoga pembangunan pengadilan segera di laksanakan, karena itu akan memudahkan Jaksa-jaksa dalam menyelesaikan perkara, dan tercipta pelayanan maksimal kepada masyarakat, tutup Ismail Otto.|Laporan: Wawan Gunawan

Total
0
Shares
0 Share
0 Tweet
0 Pin it
0 Share
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts
Total
0
Share
error: Hati-hati Salin Tanpa Izin kena UU No.28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI No.19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI No.11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)
%d blogger menyukai ini: