25.4 C
New York
Jumat, Juni 21, 2024

Buy now

Peduli Stunting Kapolres Teluk Bintuni Tinjau Kondisi Warga Di Kampung Pasamay

BINTUNI, Indikatorpapua.com – Dalam upaya untuk mengatasi masalah angka stunting, Kapolres Teluk Bintuni, AKBP Dr. H. Choiruddin Wachid, S.IK.,M.M., M.Si, bersama timnya melakukan kunjungan ke Kampung Pasamay di Distrik Manimeri, Kabupaten Teluk Bintuni pada Rabu, 9 Agustus 2023. Kegiatan ini bertujuan untuk secara langsung memantau situasi dan kondisi anak-anak di kampung tersebut terkait angka stunting.

Selain program “Si Pestani” yang berfokus pada perhatian polisi terhadap stunting anak, Polres Teluk Bintuni juga menjalankan program “Si Tarjal” yang berkaitan dengan pendampingan anak sekolah. Dalam kesempatan ini, dilakukan distribusi makanan tambahan seperti kacang bubur dan susu ultra kepada anak-anak balita.

Menurut Kader Posyandu, Ibu Rumini, angka stunting tidak hanya berkaitan dengan masalah gizi buruk, tetapi juga pola hidup sehari-hari. Di Kampung Pasamay, tercatat ada tujuh anak (bayi dan balita) yang terkena stunting. Kapolres Teluk Bintuni menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan inovasi dalam upaya peduli terhadap anak-anak di wilayah tersebut. Mengingat tingginya angka stunting, rencananya Polres akan melaksanakan kunjungan ke rumah-rumah warga untuk memeriksa sanitasi, kebersihan, serta kondisi keluarga yang tinggal di dalam rumah.

Puncak dari kegiatan ini adalah pemberian makanan tambahan secara simbolis kepada salah satu anak di Kampung Pasamay oleh Kapolres Teluk Bintuni. Upaya kolaboratif antara pihak kepolisian dan masyarakat diharapkan dapat memberikan dampak positif dalam mengatasi masalah stunting yang dihadapi oleh anak-anak Teluk Bintuni.

Pewarta : Wawan.

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected