28.6 C
New York
Senin, Juli 22, 2024

Buy now

Pawai Ta’aruf Semarakkan Perayaan Tahun Baru Islam 1446 H di Teluk Bintuni.

Teluk Bintuni, Indikatorpapua.com – Dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1446 Hijriah, masyarakat Teluk Bintuni bersama Panitia Hari Besar Islam (PHBI), Pemerintah Daerah, dan organisasi Islam menggelar berbagai kegiatan religi yang penuh makna.

Acara ini dimulai dengan pawai Ta’aruf yang diikuti oleh seluruh umat Islam di Teluk Bintuni yang dimulai dari depan aula Women Child Center dan berakhir di halaman Masjid Akbar Al-Muttaqin Kampung Lama Teluk Bintuni pada Minggu, (7/72024).

Wakil Bupati Teluk Bintuni, Matret Kokop, secara resmi melepas peserta pawai ta’aruf dan menyampaikan pesan moral kepada masyarakat, khususnya umat Islam, untuk mengambil hikmah dari perayaan Tahun Baru Islam ini. Beliau menekankan pentingnya menjadikan momentum ini sebagai refleksi dan introspeksi diri, serta mempererat ukhuwah Islamiyah di antara sesama.

Sulaiman Rumwokas, Ketua PHBI Teluk Bintuni, dalam laporannya menyampaikan bahwa setelah kegiatan pawai ta’aruf, akan dilanjutkan dengan acara Tabligh Akbar pada Minggu depan. Acara ini rencananya akan menghadirkan Habib Muhammad Hanif Alatas sebagai penceramah, yang diharapkan dapat memberikan pencerahan dan memperkuat keimanan umat Islam di Teluk Bintuni.

Selain itu, pada momentum pawai ta’aruf tersebut, Pengurus BAZNAS Teluk Bintuni juga turut serta melakukan penggalangan dana untuk Palestina. Dengan memperoleh Rp. 8.495.000. Aksi ini merupakan wujud kepedulian dan solidaritas umat Islam Teluk Bintuni terhadap saudara-saudara mereka yang membutuhkan di Palestina.

Rangkaian kegiatan menyambut Tahun Baru Islam ini diharapkan dapat memperkuat ikatan kebersamaan dan meningkatkan semangat beribadah di kalangan umat Islam Teluk Bintuni, serta membawa berkah dan kedamaian bagi seluruh masyarakat.

Pewarta : Wawan.

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,913PengikutMengikuti
0Pelanggan