19.6 C
New York
Rabu, Mei 25, 2022

Buy now

Menilik Hadis Rasulullah : IPSS Bintuni Berbagi Takjil Bagi Orang Berpuasa Ramadhan

“takjil-takjil yang kami bagikan hari ini dibeli dari para penjual-penjual dipinggir jalan yang sudah dipesan beberapa hari sebelumnya”

Indikatorpapua.com | Bintuni – Menilik hadis Rasulullah SAW yang menyebutkan bahwa memberi buka puasa bagi orang sedang menjalankannya, maka ia akan mendapatkan seperti pahala orang yang berpuasa, tanpa mengurangi pahala orang mengerjakan puasa sedikitpun.

Berangkat dari hal tersebut, segenap pengurus Ikatan Pemuda Sulawesi Selatan (IPSS) Kabupaten Teluk Bintuni, melakukan aksi pembagian Takjil gratis.

Dimulai dari pukul 16. 30  hingga menjelang berbuka pengurus IPSS Teluk Bintuni, melakukan pembagian 800 paket takjil kepada masyarakat dan pengendara yang melintas di Jalan kampung lama, kelurahan Bintuni Timur. Minggu (24/4/2022)

Ketua Ikatan Pemuda Sulawesi Selatan (IPSS) Kabupaten Teluk Bintuni, Erwin Beddu Nawawi mengatakan, berbagi Takjil menjadi salah satu agenda kegiatan dari IPSS  TB, untuk mengisi kegiatan bulan Suci Ramadhan tahun ini.

foto bersama ikatan pemuda Sulawesi Selatan, Teluk Bintuni

Melalui kegiatan ini ia berharap dapat menghadirkan keberkahan, kebahagian dan bermanfaat bagi penerima. IPSS Teluk Bintuni, akan selalu berupaya melaksanakan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat dan terus berupaya meningkatkan kepedulian sosial kepada masyarakat.

“takjil-takjil yang kami bagikan hari ini dibeli dari para penjual-penjual dipinggir jalan yang sudah dipesan beberapa hari sebelumnya, sehingga kami juga bisa berbagi kepada pedagang takjil, yang dagangannya kami beli untuk di bagikan kepada masyarakat yang Teluk Bintuni yang berpuasa” ucapnya

Tambah Erwin, semoga melalui kegiatan ini pula dapat bermanfaat bagi para penguna jalan terkhusus yang sedang menjalankan ibadah puasa, sehingga dapat meningkatkan nilai rasa kebersamaan dan menjadi pahala.

Pewarta : Muhammad Iqbal