22.5 C
New York
Senin, Juli 22, 2024

Buy now

Kapolres Teluk Bintuni Sampaikan Lima Poin Penting dalam Peringatan Hari Bhayangkara ke-78

Teluk Bintuni, Indikatorpapua.com – Upacara peringatan Hari Bhayangkara ke-78 yang dipimpin oleh Kapolres Teluk Bintuni, AKBP Dr. H. Choirudin Wahid, berlangsung khidmat di halaman Polres Teluk Bintuni, Iguriji, Distrik Bintuni Timur, Kabupaten Teluk Bintuni, Papua Barat, pada Senin (1/7/2024).

Dalam kesempatan tersebut, Choirudin menyampaikan amanat dari Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo yang menekankan pentingnya profesionalisme dan dedikasi dalam melayani masyarakat. Berikut lima poin utama pesan Kapolri untuk meningkatkan pelayanan publik:

Memantapkan Soliditas Internal dan Profesionalisme Polri:
Choirudin menekankan pentingnya memperkokoh semangat kebersamaan dan meningkatkan profesionalisme di internal Polri. Hal ini diperlukan untuk menghadapi berbagai tantangan dan memperkuat kinerja dalam melayani masyarakat.

Perbaikan Penegakan Hukum:
Kapolri menegaskan bahwa perbaikan harus dilakukan terhadap kelemahan-kelemahan dalam penegakan hukum. Penegakan hukum harus dilakukan secara profesional, transparan, dan berkeadilan, guna meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri.

Menghilangkan Budaya Koruptif:
Choirudin menyampaikan bahwa Polri harus menghilangkan budaya koruptif dan menghindari tindakan berlebihan. Hal ini penting untuk membangun kepercayaan publik dan memastikan integritas dalam setiap tindakan kepolisian.

Pencegahan dan Tindakan Humanis:
Polri diharapkan untuk lebih mengedepankan langkah-langkah pencegahan dan melakukan tindakan humanis dalam menangani setiap permasalahan sosial. Pendekatan ini diharapkan dapat mengurangi konflik dan menciptakan hubungan yang lebih baik antara Polri dan masyarakat.

Sinergi dan Koordinasi dengan TNI dan Elemen Masyarakat:
Choirudin menekankan pentingnya meningkatkan sinergi, koordinasi, dan komunikasi dengan TNI serta semua elemen pemerintah dan masyarakat. Kerja sama ini diperlukan untuk menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat, terutama menjelang agenda nasional Pilkada.

Choirudin yakin bahwa dengan upaya perbaikan dan peningkatan profesionalisme, Polri, khususnya Polres Teluk Bintuni, akan semakin dipercaya masyarakat dalam menjalankan tugas sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat.

Pewarta : Wawan.

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini