12.5 C
New York
Kamis, Mei 26, 2022

Buy now

Kadishub Bintuni Pastikan Mudik Lebaran Tahun Ini Aman Dan Lancar

“seperti saat ini kami bersama stegholder terkait telah mendirikan posko pengamanan dan pelayan di lokasi Bandara, Pelabuhan, dan wilayah kota Bintuni”

Indikatorpapua.com | Bintuni – Bersama stegholder lainnya Dinas Perhubungan Kabupaten Teluk Bintuni pastikan arus hilir mudik lebaran tahun 2022, menggunakan armada transportasi laut, darat dan udara dapat berjalan dengan lancar. Kamis (28/4/2022).

Ini terlihat dengan hadirnya sejumlah posko pengamanan jelang hari raya Idul Fitri 1443 Hijriyah, di beberapa titik lokasi yang dianggap perlu dalam momentum mudik lebaran tahun ini.

“seperti saat ini kami bersama stegholder terkait telah mendirikan posko pengamanan dan pelayan di lokasi Bandara, Pelabuhan, dan wilayah kota Bintuni” ungkap Viktor E Ririhena S,E selaku Kepala Dinas Perhubungan Teluk Bintuni saat di wawancarai awak media usai menghadiri Upacara Operasi Ketupat Mansinam Rabu kemarin.

Sambung Ririhena, dalam setiap tahun hadirnya posko hilir mudik lebaran pihaknya bekerjasama dengan TNI-Polri dan instansi terkait lain, guna memberikan rasa nyaman bagi masyarakat Bintuni khususnya warga yang melakukan perjalanan.

Diungkapkannya, bagi masyarakat yang ingin mudik lebaran atau melakukan perjalanan, bisa melalui jalur jalan darat, laut dan udara, dengan menggunakan sejumlah armada yang selama ini beroperasi di Bintuni.

Suasana salah satu Posko Operasi Ketupat Mansinam 2022 Teluk Bintuni

Tambah Ririhena, untuk warga masyarakat yang ingin melakukan perjalan mudik harus tetap menjaga protokol kesehatan, seperti memakai masker dan menjaga jarak, karena virus Covid-19 belum sepenuhnya hilang dari penyebarannya.

Ia menuturkan sedangkan untuk armada transportasi umum dalam kota Bintuni sendiri masih tetap beroperasi. Sedangkan bagi para pengendara kendaraan Ririhena juga mengingatkan, agar lebih menjaga kondisi tubuh yang prima, tidak boleh mengantuk saat sedang mengemudi.

“Seperti Bus Angkutan Masyarakat Bintuni (AMB) tetap beroperasi di jam kerja guna melayani masyarakat” ucapnya

Tambahnya lagi, selain itu bagi warga Bintuni terutama mereka yang hendak melakukan mudik lebaran, agar segera melakukan vaksinasi Covid-19 di gerai-gerai yang telah di sediakan oleh Pemerintahan.

Pewarta : Muhammad Iqbal