12.1 C
New York
Rabu, Mei 25, 2022

Buy now

Idul Fitri Kian dekat Vaksinasi Covid 19 Tambah Peminat Ini Penjelasan Kadinkes Bintuni

“Jadi total keseluruhan cakupan vaksinasi di Teluk Bintuni sudah mencapai 60,23 persen”

Indikatorpapua.com | Bintuni – Jelang hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriyah, cakupan vaksinisasi Covid-19 di kabupaten Teluk Bintuni mengalami peningkatan. Ini terlihat dari antusias warga masyarakat yang kian minat terhadap kebutuhan vaksin.

Untuk dosis 3 (booster) khusus tenaga kesehatan sudah mencapai 79,47 persen, sedangkan untuk masyarakat umum dosis pertama 64,68 persen, dosis kedua 41,95 persen dan Booster 14 persen.

“Jadi total keseluruhan cakupan vaksinasi di Teluk Bintuni sudah mencapai 60,23 persen” ungkap Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Teluk Bintuni,  Franky Mobilala SKM, M.Kes, saat di temui di ruang kerjanya. KM 5 Senin,  (25/4/2022)

Lebih lanjut orang nomor satu di Dinas Kesehatan ini mengatakan , meskipun belum mencapai 70 persen seperti yang di targetkan, kami tetap optimis bahwa bulan ini akan mencapai 70 persen bahkan lebih.

Warga Bintuni saat Memperoleh pelayanan vaksin oleh nakes

“Untuk vaksinasi Nakes dan pegawai kesehatan, sebagian beser sudah melakukan vaksin. Kemudian vaksin jenis Booster kami sudah sediakan untuk masyarakat” ujarnya

Sambungannya lagi masyarakat yang ingin melakukan vaksinasi dosis pertama kedua maupun ketiga yaitu Booster bisa datang ke gerai-gerai yang telah kami sediakan.

“Kita di Kabupaten Teluk Bintuni, harus bersyukur karena ketika mau vaksin, tidak harus antri dari pagi sampai siang, seperti saudara-saudara kita yang berada di daerah lain. Di Bintuni ini kalau mau vaksin, Tinggal datang ke gerai-gerai yang telah di siapkan, kemudian langsung di vaksin, yang jelasnya tidak ada riwayat penyakit” jelasnya.

Frangky juga berharap agar masyarakat Teluk Bintuni tidak percaya terhadap isu-isu hoax yang beredar, tentang vaksinasi, karena itu yang  menjadi penghambat, untuk mencapai target.

“Kalau hard immunity  atau kekebalan kelompok kita sudah mencapai 70 persen, Otomatis kita sudah terhindar dari bahaya Covid-19, oleh sebab itu peran dan dukungan masyarakat sangat penting untuk mencapai hal tersebut” pungkasnya

Pewarta : Muhammad Iqbal