12.7 C
New York
Rabu, Mei 25, 2022

Buy now

DPRD Dapil 5 Provinsi Papua Barat Sosialisasi Perundang Undangan Tahun 2022

“Beberapa regulasi yang telah dibahas oleh DPR Provinsi Papua Barat, dalam hal ini Badan Pembentukan Peraturan Daerah (BAPEMPERDA) dan pihak eksekutif, itu yang kemudian kami sosialisasikan disini”

Indikatorpapua.com | Bintuni – Sejumlah anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Provinsi Papua Barat, melakukan kunjungan kerja dalam rangka Sosialisasi Perundang-undangan Tahun 2022. Kegiatan tersebut berlangsung di salah satu aula motel Kampung Lama Teluk Bintuni.

Senator muda fraksi Nasdem Syamsudin Seknun, S.Sos SH, MH, menyampaikan kepada media ini, DPR Provinsi Papua Barat, wilayah kerjanya terbagi dibeberapa kabupaten yaitu Sorong, Kota Sorong, Raja Empat kemudian Manokwari Selatan. Dan saya bersama beberapa Anggota Legislatif lainnya di Teluk Bintuni untuk melakukan sosialisasi Perundang-undangan tahun 2022. Kamis (7/4/2022).

Anggota DPR Provinsi Papua Barat, Syamsudin Seknun, S.Sos SH, MH, saat memaparkan Sosialisasi Perundang-undangan Tahun 2022.

“Beberapa regulasi yang telah dibahas oleh DPR Provinsi Papua Barat, dalam hal ini Badan Pembentukan Peraturan Daerah (BAPEMPERDA) dan pihak eksekutif, itu yang kemudian kami sosialisasikan disini” ujarnya

Sambung Syamsudin, dalam hal ini ada yang sifatnya urgent yaitu  masalah tapal batas, ini yang kemudian menjadi catatan khusus bagi kami anggota DPR Provinsi Papua Barat. Selain itu pihaknya akan memfasilitasi terkait persoalan tersebut.

“kami akan laporkan secara resmi, dalam kunjungan kerja ini. Kepada pimpinan agar kemudian dicarikan solusi, yang terbaik seperti apa. Untuk persoalan tapal batas wilayah adat, ini bisa diselesaikan secepatnya, Antara Pemerintah Teluk Bintuni, dengan Pemerintah Kabupaten Fak-Fak” ungkap Senator muda Fraksi Nasdem tersebut.

Peserta forum saat mendengarkan sosialisasi peraturan perundang undangan tahun 2022

Ia juga berharap persoalan tersebut harus cepat diselesaikan, Karena tapal batas ini memiliki dampak sosial politik, dan ekonomi yang bisa disalah gunakan oleh pihak-pihak lain. Sehingga jangan sampai persoalan ini digiring ke hal-hal yang tidak bermanfaat, kemudian yang menjadi korban yaitu masyarakat.

Dalam kegiatan Sosialisasi Perundang-undangan Tahun 2022, di hadiri oleh Syamsudin Seknun, S.Sos SH, MH, Robert Manibuy, SH. MM,  Drs. Ellias Lamere, MM, Erik Manibuy, Daniel Asmorom, SH. MM,.  Abdu Rumkel, SE. dan anggota DPRD Otsus Dominggus Adrian Urbon.

Pewarta : Muhammad Iqbal