Direktur Tikar Institut Papua Minta Perusda Bintuni Punya Solusi Masalah Tumpukan Sampah

Kita ini baru saja merayakan 18 Tahun usia Daerah ini, pesta itu masih terasa meriahnya sejak kemarin. Masa hal semacam ini kita semua tidak punya kesadaran bersama,

Indikatorpapua.com|BINTUNI-Tumpukan Sampah berserakan di jalan di samping Gudang Semen, Jalan Kehutanan Lama atau jalur menuju Pasar Sentral Teluk Bintuni membuat risih sebagian warga.

Direktur Tikar Institu Papua, Sabda Nawarisa meminta Pemerintah Kabupaten Teluk Bintuni melalui Perusahan Daerah atau Perusda yang dibentuk agar memikirkan solusi mengenai Sampah-sampah Organik dan non Organik yang mengancam kesehatan Masyarakat tersebut.

“Sampah yang berserakan di mana-mana bukan hanya berada pada akses menuju Pasar Sentral, tetapi juga berada di area Pemukiman warga, kasihan Masyarakat yang dekat dengan areal itu” kata Sabda Nawarisa Jumat (11/6-2021)

Sabda meminta agar Pemerintah Daerah melalui Perusahan Daerah yang ada memiliki solusi atas persoalan sosial yang mengancam Kesehatan Masyarakat tersebut.

“Saya berharap Perusahan Daerah harus memikirkan solusi atas masalah ini, sebab kasihan Masyarakat yang tinggal di seputaran areal tumpukan sampah tersebut” ujarnya.

Nawarisa juga berharap terutama kepada Masyarakat agar memiliki kesadaran yang baik dengan tidak membuang sampah sembarangan, bukan hanya itu pihak terkait sebaiknya menempatkan bak sampah di areal tertentu agar Masyarakat tidak sembarang membuang sampah seperti di kawasan jalan Pertanian lama.

“Kita ini baru saja merayakan 18 Tahun usia Daerah ini, pesta itu masih terasa meriahnya sejak kemarin. Masa hal semacam ini kita semua tidak punya kesadaran bersama, ayolah mari kita jaga kebersihan mulai dari diri, lingkungan bahkan kebersihan Daerah ini” ajak Mantan Ketua HMI Cabang Jayapura, Papua itu.|Laporan: Wawan Gunawan

Total
0
Shares
0 Share
0 Tweet
0 Pin it
0 Share
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts
Total
0
Share
error: Hati-hati Salin Tanpa Izin kena UU No.28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI No.19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI No.11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)
%d blogger menyukai ini: