13.2 C
New York
Kamis, Mei 26, 2022

Buy now

Dinas Perindagkop Mendukung Penuh Hadirnya UMKM IWAPI Bintuni

“Ada buktinya setiap kita berkoordinasi”

Indikatorpapua.com | Bintuni – Dengan diresmikannya usaha mikro kecil menengah Ikatan wanita pengusaha Indonesia oleh Bupati Teluk Bintuni. Ini membuktikan apa yang telah direncanakan Dinas Perdagangan Perindustrian koperasi dan UMKM dapat terwujud.

“Ini berkaitan dengan visi misi Kepala Daerah” ungkap Kepala Dinas Perindagkop Teluk Bintuni Yulius Bandi saat menghadiri kegiatan peresmian UMKM IWAPI di jalan raya Sibena KM 4 Bintuni. Senin (28/3/2022).

Dikatakan Yulius, Dinas Perindagkop pada dasarnya sangat mendukung 100 persen kegiatan yang telah dilakukan oleh IWAPI Bintuni.

Karena menurut Yulius apa yang telah diperbuat oleh IWAPI tanpa terlalu banyak retorika belaka melainkan bukti nyata yang bertujuan untuk meningkatkan sumberdaya manusia khususnya para kaum wanita bangkit dalam berkreasi bahkan dapat menambah pundi pundi perekonomian keluarga.

“Ada buktinya setiap kita berkoordinasi”ucapnya.

Beberapa jenis barang kreativitas dari IWAPI Bintuni

Koordinasi dalam arti pihak IWAPI Bintuni dapat menghimpun perempuan bahkan ibu-ibu asli Papua walaupun belum begitu banyak.

Dan kami dari Dinas Perindagkop sangat mendukung dalam hal apa-apa yang menjadi dan dibutuhkan oleh anggota dalam binaan IWAPI Bintuni.

“Sehingga tidak hanya berupa wujud hasil kreativitas saja, tetapi sikap dan kemauan belajar dibidang usaha dari manusianya dapat merubah ke yang lebih baik”pungkasnya.

Dari amatan media ini usai menghadiri giat tersebut Yulius Bandi langsung membeli salah satu jenis produk yang dipasarkan oleh IWAPI Bintuni.

Pewarta : Wawan