13.2 C
New York
Kamis, Mei 26, 2022

Buy now

Cegah Penularan Covid Pemerintah Gandeng Karang Taruna Bagi Bantuan Masker

“masker – masker ini Pemerintah Pusat secara berjenjang hingga ke Daerah memprogramkan bagi masyarakat, dan kami Karang Taruna sifatnya membatu pendistribusian”

Indikatorpapua.com | Bintuni – Cegah penularan virus pada momentum hari besar keagamaan, Kementerian menyalurkan 180 bantuan paket masker melalui Dinas Sosial dengan menggandeng Pemuda Karang Taruna Kabupaten Teluk Bintuni dalam pendistribusian di sejumlah rumah ibadah.

“masker – masker ini Pemerintah Pusat secara berjenjang hingga ke Daerah memprogramkan bagi masyarakat, dan kami Karang Taruna sifatnya membatu pendistribusian” kata Ketua Karang Taruna Kabupaten Teluk Bintuni, Lateng Nawarisa. Jumat (15/4/2022).

Ketua Karang Taruna Bintuni Lateng Nawarisa saat pendistribusian bantuan Masker di Masjid Al-Munawarah

Di sela penyaluran bantuan masker tersebut Lateng Nawarisa juga menjelaskan, selain untuk menjaga kesehatan serta pencegahan terhadap penularan virus, penyaluran ini pula bertujuan untuk mengingatkan kembali kepada masyarakat terhadap pentingnya penerapan protokol kesehatan.

“saat ini kan umat Islam dalam momentum berpuasa ramadhan, sedangkan umat Kristen hari raya Paskah ditambah umat islam tak lama lagi akan merayakan Idul Fitri, yang semua itu masih dalam masa pandemi” katanya.

Lateng Nawarisa juga berharap penyaluran tersebut dapat sedikit meringankan beban bagi pengurus rumah peribadatan, terhadap ketersediaan stok masker untuk umat saat pelaksanaan ibadah akan berlangsung.

Pewarta : Muhammad Iqbal