26 C
New York
Senin, Juli 22, 2024

Buy now

Cegah Bahaya Narkoba Polres Bersama Pemkab Teluk Bintuni Gelar Pencanagan Kampung Tangguh Bebas Narkoba

BINTUNI, Indikatorpapua.com – Polres Teluk Bintuni, bersama Pemerintah Daerah dan Kampung, telah mengambil langkah konkret untuk mencegah bahaya narkoba dengan menggelar kegiatan “Pencanangan Kampung Tangguh Bebas Narkoba.” Kegiatan ini menjadi bukti nyata komitmen mereka dalam memerangi peredaran narkoba di wilayah mereka. Senin (18/9/2023).

Pencanangan Kampung Tangguh Bebas Narkoba ini dilaksanakan di balai kampung Argosigemerai SP V Distrik Teluk Bintuni, sebuah upaya kolaboratif yang melibatkan berbagai pihak dalam komunitas. Wakil Bupati Matret Kokop menghiasi acara ini dengan kehadirannya, yang tidak hanya hadir sebagai tamu kehormatan tetapi juga meresmikan pencanangan dengan menggunting pita di pintu gerbang balai kampung.

Tidak hanya Wakil Bupati, hadir pula Dandim 1806/TB Letkol Arh Patrick Arya Bima, Kepala Dinas DPMK, Haris Tahir, serta aparat kampung. Bahkan, generasi muda diwakili oleh sejumlah pelajar tingkat SLTA yang turut hadir, serta seluruh lapisan masyarakat.

Kapolres Teluk Bintuni AKBP Choiruddin Wachid, dalam sambutannya, dengan penuh semangat menjelaskan pentingnya kegiatan ini dalam melawan bahaya narkoba. Dia menekankan bahwa narkoba adalah ancaman serius bagi generasi muda dan stabilitas masyarakat secara keseluruhan. Kegiatan ini, oleh karena itu, menjadi langkah awal yang kuat untuk mencegah penyebaran narkoba di wilayah ini.

Wakil Bupati Teluk Bintuni, Matret Kokop, dalam amanatnya, menyuarakan dukungannya terhadap upaya pencegahan bahaya narkoba. Dia menegaskan bahwa pemerintah daerah bersama komunitas setempat harus bersatu untuk memberantas narkoba. Pencanangan Kampung Tangguh Bebas Narkoba menjadi tonggak penting dalam perang melawan narkoba, dan semua pihak harus berkomitmen untuk menjalankan program ini dengan serius.

Salah satu aspek penting dari kegiatan ini adalah pemaparan materi bahaya narkoba. Melalui informasi yang akurat dan edukasi yang komprehensif, masyarakat setempat diberikan pemahaman yang lebih baik tentang dampak buruk narkoba pada kesehatan dan kehidupan mereka. Ini adalah langkah penting untuk memberdayakan mereka dengan pengetahuan yang diperlukan dalam menghindari godaan narkoba.

Pencanangan Kampung Tangguh Bebas Narkoba bukan hanya upaya jangka pendek. Ini adalah komitmen jangka panjang untuk menciptakan lingkungan yang aman dan sehat bagi generasi mendatang. Semoga upaya ini menjadi contoh bagi wilayah lain dalam memerangi peredaran narkoba dan menjaga masa depan yang lebih cerah. Kesadaran akan bahaya narkoba adalah kunci, dan dengan bersatu, masyarakat Teluk Bintuni dapat meraih kemenangan dalam melawan ancaman ini.

Pewarta : Wawan.

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini