Catat, Kata Kapolda Tidak Ada Lagi Tambahan Kuota Bintara Otsus 2021

Aksi demo dari 72 Calon Polwan yang dinyatakan tidak lulus dan sejumlah aktivis Kampus di Perempatan Sanggeng Jalan Yossudarso Senin (30/8-2021) Foto Indikatorpapua.com

Indikatorpapua.com|MANOKWARI-Kapolda Papua Barat Irjen Pol. Tornagogo Sihombing menegaskan tidak ada lagi tambahan Kuota pasca pengumunan hasil seleksi Bintara Otsus Tahun 2021 kemarin.

“Tidak ada lagi tambahan, yang kemarin sudah Pendidikan sekarang” kata Kapolda saat ditemui Wartawan usai kegiatan Vaksinasi di Terminal Pasar Wosi, Selasa (31/8-2021)

Kapolda telah memerintahkan Kapolres Manokwari untuk menyelidiki, ada oknum-oknum yang memberikan janji.


Kapolda Papua Barat Irjen Pol. Tornagogo Sihombing didampingi Kabid Humas Polda, Kombes Pol Adam Erwindi dan Kapolres Manokwari AKBP. Dadang Kurniawan Winjaya saat ditemui Wartawan|Foto Indikatorpapua.com

“Saya sudah perintahkan Kapolres untuk menyelidiki, ada oknum-oknum yang memberikan janji” tegas Kapolda.

Dia mengatakan bahwa, kegagalan merupakan kesuksesan yang tertunda. Oleh sebab itu Kapolda menepis rumor yang beredar terkait adanya tambahan kuota 84 orang.

Soal permintaan kuota 500 Orang Calon Bintara Polri untuk lenerimaan berikutnya, Kapolda menegaskan hal itu masih sebatas permohonan.

“Itu Permohonan bisa diterima bisa juga tidak” jelasnya menjawab pertanyaan Wartawan.

Dijelaskan bahwa kemarin, Polri telah memberikan kuota yang luar biasa. Menyangkut Penerimaan Polwan yang terbatas, hal ini karena terkendala tempat pendidikan di Indonesia hanya ada satu.

Sebelumnya sekitar 72 Calon Polwan yang dinyatakan tidak diterima dalam seleksi penerimaan Bintara Otsus, melakukan aksi, mereka memblokade Jalan utama Yosudarso Sanggeng, Senin (30/8-2021) kemarin.

Aksi yang didukung oleh Sejumlah aktivis Kampus kemarin meminta kepada Gubernur dan Kapolda Papua Barat agar mengakomodir 72 Casis Polwan.

Diketahui 72 Casis Polwan yang melakukan aksi kemarin berasal dari 13 Kabupaten dan Kota Se Papua Barat, mereka bertahan di Manokwari pasca pengumuan kelulusan.|Laporan Mohamad Raharusun 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hati-hati Salin Tanpa Izin kena UU No.28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI No.19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI No.11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)
%d blogger menyukai ini: