22.2 C
New York
Selasa, Juni 28, 2022

Buy now

Bupati Kasihiw Berharap Melalui Pelantikan DPC IWAPI Dapat Mendorong Perputaran Ekonomi Di Bintuni

“Karena bagaimanapun hakekat organisasi yang sesungguhnya harus bergerak menuju target yang telah direncanakan”

Indikatorpapua.com | Bintuni – Bupati Petrus Kasihiw menghadiri sekaligus melantik Dewan Pengurus Cabang Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Teluk Bintuni masa khitmat 2022-2027 di salah satu aula pertemuan Komplek Awarepi Bintuni. Selasa (24/5/2022).

Dalam kesempatannya Ketua Dewan Pengurus cabang IWAPI Teluk Bintuni Andi Rosdiana menyampaikan, kehadiran organisasi wanita pengusaha di Bintuni menjadi poros pergerakan ekonomi.

Dan perlu diketahui sebelum dilantik, IWAPI Bintuni sudah banyak membuat sejumlah kegiatan yang bersifat sosial kemasyarakatan.

Seperti kegiatan turun kejalan untuk membantu saudara-saudara kita yang terkena musibah korban kebakaran Tahiti, memberikan takjil di bulan puasa, buka puasa bersama, lomba fashion show, dan lomba fotografi dan Anjang sana di beberapa lokasi pantai asuhan, serta peresmian UMKM IWAPI Bintuni.

“Sebelum dilantik IWAPI Bintuni saja sudah bekerja, jadi pastinya setelah dilantik harus semakin giat” terangnya

Sambungnya, IWAPI Bintuni dapat berjalan sesuai harapan tentu membutuhkan dukungan dari para seluruh anggota yang telah dilantik bersama semua stegholder.

Penyerahan Bendera Pataka IWAPI kepada Ketua DPC IWAPI bintuni

Dikatakan Andi Rosdiana atas nama Dewan Pengurus Cabang IWAPI Bintuni mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah yang selama ini terus memberikan dukungannya.

“Dalam kesempatan ini pula saya ingin ucapkan terima kasih kepada pengurus IWAPI Papua Barat dan Pengurus IWAPI Pusat” terangnya

Ia berharap selama kepemimpinannya hingga tahun 2027 mendatang, IWAPI terus menjadi mitra kerja Pemerintah Daerah melalui Dinas UMKM, untuk mewujudkan wanita-wanita Sisar Matiti yang mandiri dalam meningkatkan ekonomi keluarga.

Hal serupa seperti disampaikan Ramlah Alyafie selaku ketua DPD IWAPI Papua Barat, organisasi mapan tentu memiliki program perencanaan yang tertata, sehingga wadah tersebut dapat melakukan kinerja sesuai visi dan misinya.

Ketua DPD IWAPI Papua Barat Ramlah Alyafie saat menyampaikan sambutannya

“Karena bagaimanapun hakekat organisasi yang sesungguhnya harus bergerak menuju target yang telah direncanakan”tuturnya.

Tambahnya sebagai upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat, ia berharap IWAPI Bintuni dapat mewujudkannya melalui program-program kerja serta bersinergi bersama Pemerintah Daerah.

“Ini guna meningkatkan taraf ekonomi masyarakat Bintuni yang lebih baik” pungkasnya.

Sementara itu Bupati Teluk Bintuni Petrus Kasihiw menyampaikan, perlu diketahui dalam masa kepemimpinan di periode ini bersama Wakil Bupati Matret Kokop telah meningkatkan nilai anggaran bagi UMKM, awalnya 5 Milyar, kini menjadi 10 Milyar dalam satu tahun anggaran.

Bupati Teluk Bintuni Petrus Kasihiw saat menyampaikan sambutan

Pihaknya bersama Dinas Perindagkop telah mendata serta mengantongi para pelaku usaha UMKM yang legal dalam berusaha, sehingga usahanya menjadi formal. Hal ini dilakukan guna bertumbuhnya perekonomian ditengah masyarakat,

“Dalam catatan saya ada sekitar 3.500 UMKM di Bintuni” terangnya

Walaupun menurut Petrus Kasihiw, ada sering kali orang mengatakan ekonomi Bintuni kok sepi-sepi, sehingga ini perlu adanya evaluasi dan pendampingan.

“Intinya Pemerintah tetap memperhatikan” tegasnya

Sehingga dengan kehadirannya IWAPI dapat menjadi mitra Pemerintah yang baik, membangun kerja sama untuk mewujudkan ekonomi mandiri dan terampil.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Petrus Kasihiw juga mengucapkan selamat atas dilantiknya dewan pengurus cabang IWAPI Bintuni, semoga melalui pelantikan ini dapat membawa aura baru dalam perputaran roda ekonomi Kabupaten Teluk Bintuni.

Pewarta : Wawan