28.6 C
New York
Senin, Juli 22, 2024

Buy now

Bentuk Kepedulian TNI Dekat Bersama Rakyat Pangdam XVIII/Kasuari Kunker Ke Babo Salurkan Bantuan

BINTUNI, Indikatorpapua.com – Mayjen TNI Ilyas Alamsyah, Se, M.Tr. (Han), CCCAE, yang menjabat sebagai Pangdam XVIII / Kasuari, beserta rombongan, belum lama ini melakukan kunjungan dan peninjauan ke beberapa lokasi penting di wilayahnya. Salah satu destinasi pertama dalam kunjungan ini adalah Tugu Peradaban Islam yang baru saja diresmikan oleh Wakil Presiden Republik Indonesia. Saat menuju Tugu Peradaban Islam di Babo, mereka disambut dengan meriah oleh siswa-siswi pramuka dari tingkat SD, SMP, dan SMA, serta dihadiri oleh tokoh adat dan tokoh Muslim Papua, seperti Bapak Rasyid Fimbay. Jumat (20/10/2023).

Selama kunjungan, Mayjen TNI Ilyas Alamsyah dan timnya juga meninjau beberapa lokasi penting, termasuk peresmian beberapa titik sumur BOR yang telah dikerjakan oleh Kodim 1806/TB melalui Koramil 1806-02/Babo. Sumur BOR tersebut terletak di kampung Modan, serta kerja sama antara SKK Migas dan Kodam XVIII / Kasuari. Letkol Arh. Patrik Arya Bima, SIP, menjelaskan upaya yang telah dilakukan dalam proyek ini.

Tidak hanya itu, Mayjen TNI Ilyas Alamsyah juga memberikan perhatian pada masalah kesejahteraan masyarakat. Beliau melaksanakan peninjauan kebun stunting yang diinisiasi oleh Koramil Babo dan masyarakat setempat. Hasil dari kebun ini akan dibagikan kepada Kader Posyandu untuk penanganan stunting, menunjukkan komitmen terhadap upaya kesehatan masyarakat. Selain itu, Pangdam juga mengimbau masyarakat untuk memanfaatkan lahan tidur yang tidak terpakai menjadi kebun guna meningkatkan ketahanan pangan.

Ketahanan pangan juga menjadi fokus utama dalam kunjungan ini. Mayjen TNI Ilyas Alamsyah mengingatkan pentingnya merawat tanaman di kebun sebagai langkah awal dalam mencapai ketahanan pangan yang lebih baik.

Tidak hanya berbicara, Mayjen TNI Ilyas Alamsyah juga memberikan bantuan nyata. Beliau memberikan bantuan sembako kepada dapur stunting, menunjukkan komitmen dalam membantu masyarakat yang membutuhkan.

Kunjungan ini menjadi bukti nyata komitmen Pangdam XVIII / Kasuari dalam mendukung perkembangan wilayahnya, baik dari segi budaya, infrastruktur, kesejahteraan, hingga ketahanan pangan. Semua upaya ini dilakukan dengan harapan agar wilayah tersebut dapat terus berkembang dan masyarakatnya dapat hidup dengan lebih baik.

Pewarta : Wawan.

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini