28.6 C
New York
Senin, Juli 22, 2024

Buy now

Bank Indonesia Papua Barat Tingkatkan Kapasitas Wartawan

Indikatorpapua.com, KAIMANA, – Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Papua Barat menggelar capacity building atau peningkatan kapasitas wartawan Papua Barat dan Papua Barat Daya, di Kabupaten Kaimana pada Senin (13/3/2023).

Kegiatan tersebut setidaknya melibatkan 25 orang wartawan di Papua Barat dan Papua Barat Daya, dan akan berlangsung selama dua hari 13-14 Maret 2023.

Peningkatan kapasitas wartawan ini dibuka Hamdi Maidison, Ekonom Kantor Perwakilan BI Provinsi Papua Barat, dan menghadirkan narasumber Usman Fenetiruma, Kepala dinas kebudayaan dan pariwisata Kabupaten Kaimana dan Puguh Hariyanto, Wapimred Sindo News.

Hamdi mengatakan, kegiatan Capacity Building menjadi agenda rutin tahunan yang diselenggarakan Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Papua Barat, setelah vakum beberapa tahun karena pandemi.

“Acara pagi hari ini merupakan salah satu program Bank Indonesia untuk mempererat kehangatan dan sinergi, serta turut mengupgrade dan menambah wawasan rekan-rekan media mengenai tugas, wewenang, dan kebijakan Bank Indonesia, serta isu-isu terkini mengenai perekonomian,” ujarnya.

“Capacity Building hari ini dan besok diikuti oleh sekitar 25 wartawan mitra BI di wilayah Provinsi Papua Barat dan Papua Barat Daya,” lanjut Hamdi.

Diutarakan, sinergi erat antara BI selaku bank sentral dengan media sangatlah penting. Keberadaan media dinilai krusial untuk membentuk ekspektasi dan menjaga optimisme masyarakat dalam menghadapi tantangan ekonomi global yang masih tidak menentu, inflasi dan isu ketahanan pangan.

Informasi yang kredibel dan akurat dari pemberitaan media, terus menjadi sumber referensi terpercaya bagi masyarakat.

“Melalui kegiatan ini kami harapkan juga dapat memperkuat sinergi, mempererat komunikasi dan koordinasi antara Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Papua Barat dengan awak media, bersama-sama saling mendukung Pemulihan Ekonomi Nasional,” tutupnya. (*)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,913PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img