13.2 C
New York
Kamis, Mei 26, 2022

Buy now

Angkatan Ke-10 P2TIM Bintuni Akan Programkan Penerimaan Siswa Baru Bagi Perempuan

“Kami sudah mulai melakukan penerimaan siswa baru untuk angkatan ke 10, kali ini kami juga terima siswa perempuan”

Indikatorpapua.com | Bintuni – Angkatan ke-10 dari tanggal 13 hingga 20 Mei 2022 mendatang, Pusat Pelatihan Teknik Industri dan Migas (P2TIM) Teluk Bintuni mulai membuka penerimaan Siswa Baru

Manager Training Pusat David C.K. menyampaikan penerimaan angkatan ke 10 kali ini tidak hanya untuk siswa laki-laki namun juga siswa perempuan yang berasal dari Teluk Bintuni.

“Kami sudah mulai melakukan penerimaan siswa baru untuk angkatan ke 10, kali ini kami juga terima siswa perempuan”, kata David saat buka puasa bersama dengan sejumlah Wak media disalah satu rumah makan di Bintuni belum lama ini. Selasa (19/4/2022).

Dikatakan pihaknya saat ini sedang melakukan koordinasi dengan pemerintah daerah untuk membahas lebih detail bagaimana formulasi belajar serta fasilitas siswa termasuk tempat tinggal.

“Kita sedang bahas formulasinya seperti apa, dengan pemda” tutur David.

Manager Training Pusat David C.K. (kemeja batik)

Namun sampai saat ini, berapa kuota untuk siswa perempuan dan siswa laki-laki masing-masing belum ditetapkan.

Pengumuman penerimaan siswa baru ini juga sudah di sebarkan kepada masyarakat, mulai dari membagikan selebaran maupun informasi secara lisan.

Direncanakan pihaknya akan melakukan kerjasama dengan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung (DPMK) untuk membantu dalam proses perekrutan siswa terutama bagi putra-putri daerah yang ada di pesisir maupun pegunungan.

“Kita rencanakan untuk kerjasama dengan DPMK, karena kita sasar mereka yang ada di distrik dan kampung yang jauh dari kota, kalo di kota banyak”, pungkasnya.

Sementara itu, sesuai pengumuman yang disebarkan pihak Petrotekno, syarat untuk calon siswa yang hendak melamar pendidikan selama 3 bulan adalah sehat jasmani dan rohani, minimal berijazah SMP, berusia 18-30 tahun, laki-laki/perempuan berkewarganegaraan Indonesia dan diutamakan bagi yang belum berkeluarga khusus untuk calon siswa perempuan.

Pewarta : Wawan