13.2 C
New York
Kamis, Mei 26, 2022

Buy now

Ketua Dewan Hakim MTQ : Semua Jenis Cabang Lomba Dapat Berjalan Lancar

“apabila ada kekurangan kiri kanan itu hal biasa karena kita baru mengembangkan kegiatan MTQ ini untuk pertama kalinya di distrik Kaitaro”

Indikatorpapua.com | Bintuni – Dihari ke empat pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Ke-IX semua cabang lomba berjalan dengan lancar sesuai jadwal yang ditetapkan oleh Panitia Pelaksana.

Meskipun ada hal-hal kecil yang mempengaruhi dan ini sebetulnya menjadi kendala, namun kita dapat meminimalisir untuk halangan-halangan tersebut, kini semua dari cabang lomba sudah memasuki tahapan final. Hal tersebut seperti dikatakan Ketua Dewan Hakim MTQ pada media ini. Rabu (30/3/2022).

“Dan InsyaAllah semua cabang-cabang lomba akan diumumkan pada saat penutupan MTQ Ke-IX ini. Adapun cabang-cabang lomba tersebut adalah Tilawah Quran untuk putra putri dari tingkat anak-anak, remaja  hingga dewasa” terangnya

“Cabang Qiroat, Tartil , Muroattal, Fahmil sudah final, Syahril sudah final, Tahfidz 1 jus, 5 jus, 10 jus serta 30 jus sudah difinalkan, MMQ atau karya Ilmiah serta Kaligrafi atau Hot juga sudah difinalkan” kata Nurkholis ketika dikonfirmasi di Arena MTQ Ke-IX Distrik Kaitaro.

Lebih jauh Ketua Dewan Hakim itu menjelaskan bahwa setelah semua penilaian cabang lomba rampung, Maka Dewan Hakim akan melakukan rapat untuk menentukan para juara yang nantinya akan diumumkan pada saat penutupan MTQ Ke-IX pada tanggal 30 Maret 2022 malam.

Berbicara soal penutupan MTQ sesuai instruksi dari Ketua Umum LPTQ Kabupaten Teluk Bintuni Matret Kokop yang juga adalah Wakil Bupati bahwa Penutupan MTQ akan dilaksanakan pada hari Rabu malam ini.

Dalam kesempatan itu, Ketua Dewan Hakim itu juga menyampaikan beberapa kesannya yaitu pertama semua Dewan Hakim MTQ Ke-IX saat bersilaturahmi  kepada warga masyarakat distrik Kaitaro sangat merasakan adanya keramah-tamahan masyarakat setempat.

“apabila ada kekurangan kiri kanan itu hal biasa karena kita baru mengembangkan kegiatan MTQ ini untuk pertama kalinya di distrik Kaitaro” tutur Nurkholis

Ia juga berpesan, dari kami para Dewan Hakim mudah-mudahan iven-iven seperti ini dapat mewujudkan generasi Berkarakter dan Berdaya Saing seperti tema dari MTQ Ke-IX.

“kita harap itu tidak hanya menjadi selogan belaka. Sehingga melalui kegiatan-kegiatan MTQ seperti inilah pelan-pelan kita akan melaksanakan pembinaan-pembinaan secara berkesinambungan kepada generasi muda yang ada di Kabupaten Teluk Bintuni” harapnya.

Pewarta : Muhammad Iqbal