26 C
New York
Senin, Juli 22, 2024

Buy now

80 Personil Anggota Polres Teluk Bintuni Ikut Pemeriksaan Biddokes

BINTUNI, Indikatorpapua.com – Polda Papua Barat melakukan Pemeriksaan Kesehatan (Rikkes) berkala kepada 80 personel Polri di lingkup Polres Teluk Bintuni, Kamis (20/7/2023) di Makopolres Teluk Bintuni.

Hal itu disampaikan oleh Kapolres Teluk Bintuni AKBP Choiruddin Wachid, melalui Kepala Bagian Sumber Daya Manusia (Kabag SDM) Polres Teluk Bintuni, Kompol. Safpe Tambatua Sinaga.

Kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap tahun untuk mengetahui kesehatan personil Polres Teluk Bintuni. Tapi Rikkes ini tidak untuk semua personil, kita memilih atau mengutamakan personil -personil yang berusia 40 tahun ke atas.
Kemudian personil-personil yang berencana melanjutkan sekolah atau mengikuti pendidikan.

Kompol Safpe juga mengatakan kegiatan Rikkes di ikuti personil polres Teluk Bintuni dan personil Brimob Bintuni, ” Tahun ini Rikkes di ikuti 80 personil dari Polres Teluk Bintuni dan 30 personil Brimob,” Sebut Kabag SDM Polres Teluk Bintuni.

Sementara petugas Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) Polda Papua Barat , Ipda dr. Melanton Ifan Fernando Rajagukguk mengarahkan tujuan rikkes berkala ini adalah untuk mendeteksi dini kesehatan personil Polri yang ada di wilayah hukum Polda Papua Barat, termasuk Papua Barat Daya.

” Saat ini kami di Polres Teluk Bintuni , melakukan tahap pengambilan sampel , karena hasil pemeriksaannya masih di olah dulu di laboratorium , apabila hasilnya ditemukan , seperti ada personil yang kolesterolnya tinggi . Maka kita akan lakukan penyuluhan dan melakukan pengobatan, ” Jelas Ipda dr. Melanton.

Lanjut, dan apabila ada anggota yang sakit berat , nanti ada pertimbangan rujukan nanti ada namanya sidang BPKP , Nanti kita bisa rujuk ke luar, kata perwira polisi lulusan Kedokteran Universitas Cendrawasih itu.

Dia dan Briptu Frans petugas Biddokkes Polda Papua Barat didampingi oleh pihak ke-3 Asha Laboratorium Jakarta, melakukan pengecekan (tes) darah, urine , fungsi ginjal dan tes narkoba.

Ipda dr Melanton mengatakan ” Dengan adanya rikkes berkala ini diharapkan kesehatan personil terjaga dan terpantau oleh pimpinan”.tandasnya.

Pewarta : Wawan.

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,913PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan